Banyak orang yang sering melakukan latihan untuk membentuk otot yang maksimal,itu bisa didapatkan dengan bergabung gym, beli peralatan tertentu, atau menyewa jasa trainer untuk membantu latihan.Dan itu pasti mengeluarkan uang yg cukup banyak.

Namun tak semua orang mampu mengeluarkan uang demi hal tersebut.
Nah kali ini saya akan memposting 6 latihan yang simple sehingga tidak mengeluarkan uang sepeserpun namun hasil yang kita dapat tetap maksimal.

Berikut 6 latihan hemat namun tetap maksimal 

  1. Jalan kaki
    Anda pasti setuju jika jalan kaki adalah olahraga paling murah di dunia. Jalan kaki dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa bantuan alat apapun. Sebagai langkah awal, Anda bisa melakukan jalan kaki 5-10 menit. Kemudian secara bertahap tambahkan durasi jalan kaki Anda menjadi 30 menit tiap sesi. Jalan kaki berguna untuk meningkatkan perkembangan otot betis, paha, panggul dan torso.
  2. Interval Training
    Interval training merupakan latihan dengan tempo yang tinggi dengan istirahat yang sedikit, sehingga membakar lemak lebih cepat. Contohnya, pada sesi pertama Anda berlari sprint selama 15 detik dan berjalan 45 detik, selama total 20 menit. Sesi kedua pada minggu tersebut, berlari sprint 60 detik dan berjalan selama 3 menit, selama total 30 menit.
  3. Squat
    Latihan squat merupakan latihan compund yang baik untuk perkembangan otot bagian bawah tubuh Anda. Latihan ini memungkinkan banyak otot terlatih dalam waktu bersamaan, seperti otot quadriceps, hamstrings, dan glutes.
  4. Lunge
    Seperti halnya berlatih squat, berlatih lunges baik untuk meningkatkan perkembangan otot  tubuh bagian bawah. Selain itu, latihan ini juga baik untuk meningkatkan keseimbangan tubuh Anda.
  5. Push-up
    Push up merupakan latihan yang efektif untuk meningkatkan perkembangan otot lengan. Latihan ini memungkinkan otot triceps, punggung, dan perut menjadi lebih kencang. Push up juga berguna untuk memperbaiki postur tubuh Anda.
  6. Crunch
    Crunch lebih berfokus pada perkembangan otot perut. Otot perut yang kuat dan kencang dapat meningkatkan keseimbangan tubuh dan penampilan. Latihan ini baik bagi Anda yang menginginkan perut sixpack
Nah sekarang anda uda tahu kan latihan apa aja yang hemat namun tetap maksimal hasilnya.
semoga bermanfaat